Ketua DPRD Lotim : Kapanpun Siap Ikuti Vaksin Sinovac Covid-19

42

SELAPARANGTV.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur menyatakan kesiapannya untuk divaksin Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. “Kapanpun, saya siap divaksin,” kata Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur, Murnan saat dikonfirmasi digedung DPRD, Selasa (19/01)

Menurut dia, vaksinasi merupakan salah satu cara untuk menghentikan pandemi Covid-19 yang dampaknya begitu luas di masyarakat. Selain itu, kata dia, vaksinasi adalah harapan baru agar semua orang bisa terhindar dan akhirnya kebal dari wabah virus corona.

Murnan juga mengatakan, pemerintah sudah berupaya keras dalam penanganan covid-19 ini. Namun, masih ada saja yang tidak setuju dengan vaksin Sinovac ini, tetapi vaksin ditahap pertama ini ia siap menjalani vaksin.

Hingga saat ini kata Murnan, ia masih menunggu giliran agar bisa divaksin. Namun ia belum mendapat jadwal yang pasti vaksinasi untuk dirinya, karna vaksin itu juga belum sampai di Lombok Timur, Untuk itu, kata dia kita akan tetap berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pihak terkait lainnya agar proses vaksinasi ini berjalan dengan lancar, ucapnya

Sementara itu, yang di vaksin ini dibawah umur 60 tahun, sementara adanya hukuman yang tidak mau ikut vaksin ini, kata Murnan kita mengikuti kebijakan yang sudah ditentukan sesuai dengan yang diatur dalam undang-undang saja.

“Kita himbau masyarakat walaupun sudah mendapat vaksin, terpenting kita tetap meningkatkan budaya tertib 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun,” tutupnya (STV-3)