12 OPD yang Mengelola DAK, Baru Satu OPD Ngajukan Pelelangan

44

SELAPARANGTV.ID – Pada Awal 2021 ini, dari 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) tercatat baru satu OPD yang sudah mengajukan dokomen untuk masuk tahap pelelangan.

Berikut daftar 12 OPD yang kelola DAK antara lain Dinas PUPR, Dikbud, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan, BP2AKB, RSUD Dr R Soedjono Selong, RS Labuhan Haji, Dinas Perkim, dan Dinas Perindag.

” Yang telah mengajukan dokumen program untuk masuk pada tahap pelelangan yaitu hanya Dinas PUPR yang mengajukan dengan 8 paket pekerjaan, sedangkan 11 OPD lainnya belum mengajukan,” kata Kabag ULP Setdakab Lombok Timur, M. Rozikin, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (18/1).

Rozikin melanjutkan dari 11 OPD yang belum mengajukan paket pekerjaan di awal Januari, ia berkeyakinan nantinya di akhir Januari OPD tersebut bisa merampungkan dokumen program untuk diajukan kebagian lelang proyek.

“Kita tetap optimis dalam waktu bulan Januari ini atau paling lambat Feberuari semua DAK sudah masuk lelang,’’ ucap Rozikin,

Ia juga menyebutkan, belum masuknya dokumen lelang dari 11 OPD ini, kata dia mungkin masih dalam tahap perencanaan dari OPD tersebut, kita berharap paling lambat bulan februari ini semuanya final,” pangkasnya (STV-3)