Lelaki Lansia Warga Desa Semaya Ditemukan Gantung Diri di Kamarnya

43

SELAPARANGTV.ID- Kejadian naas menimpa keluarga Zainudin warga Desa Semaya, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur. Pasalnya pada rabu (30/12) siang tadi sekitar pukul 13.30 wita, ia menemukan orangtuanya gantung diri di dalam kamarnya.

Berdasarkan keterangan Kasubag Humas Polres Lotim IPTU. L. Jaharuddin, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa naas tersebut yang menimpa keluarga Zainudin.

“Korban inisial Ismail alias Amaq Muksin Lelaki lanjut Usia (62) warga Dusun Tanak Au, Desa Semaya, Kecamatan Sikur ditemukan sudah tidak bernyawa yang sehari-hari bekerja sebagai petani,” kata Jahar

Kata Zahar, dari penuturan anak korban bernama Zainuddin dan Sudirman yang juga sebagai saksi atas peristiwa tersebut menyatakan, bahwa saat itu ia dan saudaranya pergi ke rumah orangtuanya yang tidak jauh dari tempat tinggalnya untuk melihat orangtuanya, karena tidak pernah keluar rumah dari tadi malam.

Saat sampai, mereka kemudian memanggil ayahnya namun tidak ada jawaban meski dipanggil berulang kali, sementara pintu dalam keadaan terkunci.

“Kita melihat pintu rumah dalam keadaan terkunci, lalu mengambil linggis untuk merusak pintu tersebut, ketika kami masuk ke dalam rumah dan melihat ayah gantung diri,” Kata Jahar

Lantas melihat peristiwa tersebut, lanjut Zahar kedua anak korban kemudian berteriak minta tolong dan saksi juga berinisiatif mengangkat tubuh dan membuka jeratan tali yang ada pada leher korban. Mendengar teriakkan anak korban wargapun kemudian berdatangan kelokasi tersebut.

Dari peristiwa itu, keluarga korban tidak berkenan atau keberatan untuk dilakukan autopsi terhadap korban dan mengikhlaskan kejadian tersebut sebagai musibah. (STV-2)