Ciptakan Kondusifitas, Pemuda Lotim Deklarasi Cinta Damai

29

SELAPARANGTV.ID – Untuk menciptakan wilayah Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang kondusif, bebas dari kejahatan dibutuhkan sinergi antara Pemerintah Daerah, sampai pemerintah paling bawah , serta peran TNI,Polri juga tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (toma). Tidak ketinggalan, kumpulan pemuda yang tergabung dalam organisasi dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) gelar deklarasi cinta damai di Lesehan Elen, Selong Rabu, (21/10)

Pada kegiatan tersebut ketua Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (KSPN) Lotim , Muhyiddin sekaligus pemimpin deklarasi cinta damai menyampaikan, untuk menjaga kondusifitas tetap terjaga dibutuhkan kekompakan, dengan begitu berita mainstream atau hoax yang menyebar di media sosial (Medsos) bisa diantisipasi.

“Berita hoax itu kita harus cegah dari sekarang, kalau tidak bakal merusak moral masyarakat terutama para remaja, generasi bangsa,” ucapnya .

Ia menambahkan, dalam kehidupan negara kesatuan Republik Indonesia masyarakat sebagai pelaku harus bisa mencerminkan kepribadian yang baik antara sesama. Sehingga segala peraturan yang tertuang dalam UU ataupun Peraturan Pemerintah terkait kekerasan atau radikalisme bisa dihindari dan diperangi.

Sementara itu, isi deklarasi cinta damai yang dibaca oleh ketua KSPN Lotim diharapkan bisa menjadi panutan dalam menuju konsolidasi Lotim yang lebih baik. Berikut bunyinya.

Menolak penyebaran hoax dan ujaran kebencian

Menjunjung tinggi demokrasi tanpa kekerasan‎

Menghargai perbedaan dan menyampaikan pendapat tanpa anarkis 

Menolak segala bentuk radiklisme dan intoleransi, dan

Mari jaga persatuan dan kesatuan dan tebarkan kedaimanan. (STV-5)