Bantuan UMKM, DPRD Nilai Dinas Kurang Sosialisasi

68

SELAPARANGTV.ID – Banyaknya keluhan dari masyarakat tentang adanya bantuan UMKM yang diberikan oleh Pemerintah Pusat, DPRD Kabupaten Lombok Timur menilai Dinas Koprasi Dan UMKM kurang sosialisasi.

Wakil Ketau DPRD Kabupaten Lombok Timur, H. Daeng Pelori, menyampaikan Bantuan UMKM yang dikeluarkan oleh Pemerinta pusat ini sangat bagus, guna untuk menstabilkan prekonomian masyarakat dimasa pandemi covid-19 ini, akan tetapi dalam menyampaikan program ini kemasyarakat masih kurang.

“Program ini sangat bagus, tapi kami melihat sosialisasinya masih kurang,” Ungkapnya, Selasa, (20/10)

Lanjutnya, kalau melihat dalam keriteria bantuan ini sudah ada, cuman proses pendaptarannya itu masyarakat di Lombok Timur ini banyak yang tidak tahu, sehingga masyarakat banyak yang tidak mendapatkan program ini.

Ia juga menyampaikan, selain dari kurangnya sosialisasi adanya kendala dari Bank penyalur bantuan ini yaitu BRI, karna banyak yang menolak masyarakat yang mendapatkan bantuan ini, karna adanya kendala masyarakat yang berhutang di Bank tersebut, seharusnya walaupun mereka berhutang di Bank, kalau sudah dapat nontifikasi SMS seharusnya diberikan, agar ada yang dipakai bayar hutangnya langsung.

Mengingat banyaknya pelaku UMKM yang tidak mendapatkan program ini. Untuk itu Daeng berharap, semoga tahun depan pemerintah kembali memprogramkannya, agar yang belum menerima manfaat program ini bisa kebagian. (STV-5)