Dadim 1615/Lotim Gelar Karbala Buka Jalan Usaha Tani

28

SELAPARANGTV.ID– Untuk meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat dibutuhkan infrastruktur yang memadai khususnya jalan penghubung antar dusun ataupun desa. Jalan memiliki peran penting bagi masyarakat khususnya para petani dalam memasarkan hasil produksi pertaniannya.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., disela-sela pemantauan Karya bhakti yang diselenggarakan Kodim 1615/Lotim di Dusun Kembang Mekar Desa Kembang Kuning Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok imur.

Karya bhakti dengan sasaran pembersihan selokan di pinggir jalam umum dari Dusun Kembang Mekar menuju Desa Jerukmanis sepanjang 300 meter, pembukaan jalan baru dari Dusun Kembang Mekar menuju Desa Jurid Baru Kecamatan Masbagik sepanjang 250 meter dan pembukaan jalan baru dari dusun kembang mekar menuju Lendang Nangka Utara Kecamatan Masbagik sekitar 300 meter itu dikerjakan dengan kompak dan semangat oleh ratusan personel Kodim bersama masyarakat setempat.

Dijelaskannya, pembukaan jalan usaha tani ini dikerjakan dengan gotong royong yang melibatkan ratusan anggota dan masyarakat di dusun setempat.

“Alhamdulillah hari ini terlihat jiwa dan semangat gotong royong masyarakat masih ada, hanya saja perlu dibudayakan dan dilestarikan kembali agar tidak hilang tergerus perkembangan zaman,” ungkap Agus Donny.

Untuk itu, pihaknya mengajak untuk memanfaatkan wadah yang sudah ada tersebut dalam menyelesaikan semua permasalahan yang berkaitan dengan kepentingan umum dengan cara bergotong royong. “In syaa Allah selesai dengan baik,” ujarnya.

Mantan Danyonif 742/SWY tersebut juga berharap kegiatan seperti itu dapat meningkatkan keharmonisan dan kebersamaan TNI dengan masyarakat sehingga semua program pemerintah dapat terlaksana dengan baik. (STV-4)