Pembangunan Saluran Drainase Hampir Tuntas

51

SELAPARANGTV.ID – Program saluran drainase yang dijalankan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Lombok Timur ditiga titik di Kecamatan Selong sudah berjalan hampir 100 persen.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Lombok Timur, Ir. Sahri menyampaikan Program drainase yang dikerjakan di tiga titik yang berada di depan Makam Pahlawan, Lendang Bedurik, dan PTC Pancor pengerjaan sudah hampir mencapai 100 persen. Hal itu disampaikan di ruang kerjanya Jum’at, (16/10).

Ia menjelaskan teknis program pengerjaan drainase sesuai dengan arahan yakni terbuka, dikarenakan kondisi drainase lama itu sendiri ketika musim hujan datang sering mengakibatkan banjir dan air itu juga masuk ke rumah warga.

“Konsep drainase ini terbuka, yang dulunya itu tertutup, ini jadi pelajaran bagi kita kalau drainase ini tertutup, tim kebersihan kita yang kewalahan membersihkan sampah yang masuk ke drainase ini, makanya saat ini sesuai arahan drainase ini kita buka agar sampah yang masuk bisa langsung diangkut oleh tim kebersihan,”ucapnya

Sementara itu, pekerjaan drainase ini di targetkan finis bulan ini, tanpa kendala apapun, sesuai laporan dari rekanan yang mengerjakan drainase ini bulan-bulan ini penyerahannya, dan program tersebut harus tuntas. (STV-5)