Pendamping PKH Tidak Boleh Jadi Suplayer BPNT

220

SELAPARANGTV.ID – Keberadaan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang diisukan menjadi suplayer Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Lombok Timur masih belum pasti.

Menanggapi hal itu kepala Dinas Sosial H. Ahmat, saat ditemui diruang kerjanya Kamis, (15/10) dengan tegas mengatakan itu tidak boleh terjadi, jikapun ada maka pendamping itu akan diberikan Surat Peneguran (SP)

“Sebab dalam aturan Kementerian Sosial bahwa SDM PKH tidak boleh menjadi Suplayer BPNT, begitu juga dengan TKSK maupun pendamping sosial lainnya,” tegasnya.

Dalam aturan tersebut, dijelaskan bahwa pendamping sosial itu harus melakukan pekerjaannya sesuai dengan tufoksinya masing-masing dan tidak boleh menjadi Suplayer komoditi BPNT.

Menurutnya terhadap isu itu boleh-boleh saja karena itu belum tentu pasti . Untuk memastikan isu itu benar terjadi maka diharapkan kepada masyarakat segara melapornya ke dinas sosial agar mereka mendapatkan SP.

“Kita minta masyarakat bisa memastikan isu yang banyak beredar terkait pendamping PKh yang jadi Suplayer maupun TKSK jika itu ada agar segera dibuatkan laporan tertulis untuk ditindaklanjuti,” tutupnya (STV-5)