Dua Tahun Kepemimpinan SUKMA, Dewan Minta Harmonisasi Harus Ditingkatkan

55

SELAPARANGTV.ID – Dua tahun Pemerintahan H. Sukiman Azmy dan H. Rumaksi SJ (SUKMA) sudah berjalan di Kabupaten Lombok Timur, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lotim meminta harmonisasi pimpinan daerah harus ditingkatkan.

Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur, Murnan menyampaikan, harmonisasi dalam menjalankan pemerintahan harus tetap dijaga apalagi untuk membangun daerah harmonisasi itu harus diperkuat antara pimpinan sampai staf dan itu harus dijaga dengan baik.

“Membangun daerah harus bersinergi untuk mencapai tujuan yang lebih baik, untuk itu kita harapkan pemerintah daerah harus tingkatkan keharmonisasi antara pimpinan sampai staf,” Kata Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur, Murnan, Kamis, (01/10).

Ia juga menyampaikan harmonisasi antara pimpinan, maupun pimpinan OPD harus juga harmonis agar program-program yang dijalankan bisa tuntas sehingga tidak ada tafsiran-tafsiran lain yang muncul.

Lanjutnya, selama dua tahun kepemimpinan SUKMA, DPRD Lotim tetap memberikan dukungan atas segala bentuk program Pemerintah Kabupaten Lombok Timur sebagai mana yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD).

“Kami di DPRD tetap mendukung apa yang menjadi program RPJMD Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, demi terlaksananya program-program prioritas berjalan dengan baik, maka di perlukan yang namanya harmonisasi,” Ucapnya

Sementara itu ia melihat harmonisasi antara Eksekutif dan Legislatif tidak ada persoalan, menurutnya ketika ada persoalan yang tidak sesuai dengan RPJMD, DPRD tetap akan memberikan kritikan kepada Pemerintah agar program yang dijalankan berjalan dengan sempurna.

“Hubungan harmonisasi Kami tetap terjaga, akan tetapi, kami tetap mengambil sikap kritis apabila ada perencanaan pembangunan yang tidak sesuai dengan perencanaan RPJMD,” pangkasnya (STV-5)