20 UMKM di Lotim Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan

314

SELAPARANGTV.ID – Merebaknya virus Corona atau Covid-19 sampai saat ini menyebabkan sejumlah sektor ikut terdampak, satu diantaranya yakni sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sebagai salah satu langkah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pemerintah menyalurkan bantuan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lombok Timur, Hj. Rasmiah menyampaikan saat ini Dinas Koprasi dan UKM merealisasikan bantuan ke 20 orang penggiat UMKM di Lombok Timur yang terdampak covid-19, bantuan tersebut berasal dari dana hibah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, sementara anggaran bantuan tersebut berasal dari APBD 1 tahun 2020, sembelum merealisasikan bantuan ini pihaknya terlebih dahulu turun melakukan verifikasi ke pelaku ukm di Lombok timur, hal ini karena melihat kuota yang didapatkan hanya 20 UKM.

“Kita hanya merealisasikan bantuan ke 20 orang penggiat UMKM yang terdampak covid-19 yang berasal dari dana hibah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat,” Kata Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Lombok Timur, Hj. Rasmiah, Jum’at, (11/09)

Walaupun jatah yang didapatkan Lotim hanya 20 ia tetap berterimakasih dan mengajak penggiat UKM agar tetap bersukur.” Jangan melihat jumlah bantuan ini sementara bantuan ini jumlahnya hanya Rp. 1.000,000 per orang, tapi ini bisa bermanfaat dimasa pandemi covid-19 ini,”Ucapnya

Selain itu juga pihaknya sudah merealisasikan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui pokir DPRD dan itu sudah dicairkan dengan anggaran lebih dari 3 milyar.

Sedangkan bantuan dari Pemerintah Pusat sampai saat ini pihaknya sudah melakukan input data,”Tercatat hingga saat ini data UMKM kita di Lombok Timur yang sudah masuk lebih dari 1.000 UMKM, akan tetapi yang berhak mendapatklan bantuan ini harus diprifikasi dulu, sementara itu pelaku UMKM yang pernah melakukan keredit di perbankkan tidak diperbolehkan mendapatkan bantuan tersebut,” Tutupnya (STV-5)