Kapolres Lotim Edukasi Jamaah Masjid Jamik Al Wasilah Soal Protokol Kesehatan Covid-19

105

SELAPARANGTV.ID- Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K,.MH melaksanakan safari religi ke Masjid jami’ Al wasillah Desa Rumbuk Kecamatan Sakra Selasa (14/07). Safari yang dibarengi dengan Shalat Isya berjamaah itu dalam rangka mengedukasi jamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Yang kita sampaikan adalah agar jamaah sering mencuci tangan dengan sabun, selalu memakai masker dan menjaga jarak aman minimal 1 meter guna mencegah penyebaran dan penularan virus corona,” Kata Tunggul Sinatrio.

Kapolres mengingatkan kepada jamaah bahwa sampai saat ini vaksin untuk virus Corona ini belum ditemukan. Sementara Indonesia bahkan dunia masih disibukkan dengan wabah covid-19.

“Untuk itu mari masyrakat jama’ah Masjid jami’ Al wasillah desa rumbuk kecamatan sakra ,kita sama-sama sadar dan berusaha menekan laju wabah covid19 dengan disiplinkan protokol kesehatan Covid-19,” Pesannya.

Ia juga mengapresiasi jama’ah Masjid jami’ Al wasillah yang sudah mendisiplinkan penggunaan masker dan jaga jarak ketika melaksanakan Ibadah Shalat berjamaah.

“Kita harapkan juga jama’ah Masjid jami’ Al wasillah desa rumbuk kecamatan sakra bersama-sama menjaga Kamtibmas dan membangun desa Rumbuk ini walaupun dalam wabah Covid 19,”

Seperti diketahui bahwa saat ini pemerintah mengadakan program Kampung Sehat dan harapan dari program tersebut tidak lain agar terciptanya Kampung Sehat yang mandiri dan tangguh meski sedang dalam pandemi Covid 19 dan sesuai dengan artinya Steril Ekonomi Harmonis Asri Tangguh (SEHAT). (STV-4)