Dispar Lotim : Masuk Kewisata Pusuk Sembalun Wajib Bawa KTP

38

SELAPARANGTV.ID- Saat dibukanya kembali tempat wisata di Lombok Timur oleh Dinas Pariwasata Lotim, Puncak Pusuk Sembalun pada mingu kemarin dipadati oleh pengunjung yang ingin berwisata. Kerumunan di puncak Sembalun disebabkan karena masyarakat sudah lama merindukan kenikmatan indahnya panorama dan udara segar dari atas Pusuk Sembalun.

Dari kejadian tersebut, Dispar mengeluarkan kebijakan kepada masyarakat yang ingin berwisata ke Sembalun harus memenuhi syarat seperti membawa Masker, Pelindung Kepala atau Helm, dan KTP hal ini untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata ( Dispar) Lombok Timur Dr. H. Mugni, mengatakan wisata di Pusuk Sembalun mulai ramai dan di padati oleh masyarakat yang ingin berwisata. Untuk mengantisipasi penyebararan Virus Corona (Covid-19) di Lotim pihak Dispar akan memeriksa para pengunjung di titik pintu masuk menuju Sembalun.

“Masyarakat Lombok Timur yang ingin berkunjung ke puncak Pusuk Sembalun agar membawa Masker, Helm dan KTP, itu syarat nya untuk menghindari penyebaran Covid-19, ” Kata Mugni Sabtu (27/06).

Dijelaskan Mugni persyaratan yang tiga itu sangat penting untuk menghindari covid-19, dengan melihat KTP akan diketahui alamat mereka dan jika ada yang berasal dari luar Lotim untuk sementara ini tidak diperbolehkan masuk.

“Di dua titik itu dijaga ketat, untuk mecegahnya penyebaran Covid-19 ini. Sehingga masyarakat yang ingin berwisata ke Pusuk Sembalun silahkan, dengan syarat yang sudah di tentukan, jika tidak di indahkan tidak di[erbolehkan masuk, maka kita akan suruh balik lagi, ” Tegasnya

Sementara itu ia berharap kepada masyarakat yang ingin berkunjung ketempat wisata agar sekiranya menaati aturan atau himbaun pemerintah terkait protokol kesehatan yang sudah ditentukan . (STV-4)