Antisipasi Kerumunan di Tempat Ekowisata, Tim Gugus Covid-19 Akan Perketat Jalur Masuk

27

SELAPARANGTV.ID- Melihat kerumunan di tempat ekonomi wisata dalam waktu dua minggu ini, membuat tim percepatan dan penanganan covid-19 akan perketat jalur masuk khususnya dikawasan masuk ekowisata yang ada di sembalun.

Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, H.M. Juaeni Taofik mengatakan kerumunan yang kita lihat dalam dua minggu di kawasan wisata Pusuk Sembalun dan dikawasan Sembalun tak bisa dikendalikan oleh tim pengamanan yang bertugas disana, karna melihat banyaknya masyarakat kita yang datang berkunjung ke Sembalun.

Untuk mengantisifasi hal tersebut, tim percepatan dan penanganan covid-19 akan membuat posko pengecekan di desa Suela, agar tidak terlalu padat disembalun. Ungkapnya saat konfrensi pers di Bale Wartawan, Jum’at (26/06/2020).

Kalau ini tetap kita biarkan nantinya akan berdampak pada terhadap penularan atau penyebaran covid-19 dilombok timur, untuk itulah kita terapkan penjagaan dan pengecekan diwilayah suela, agar nantinya tidak padat dipusuk Sembalun.

Lanjut Sekda, dalam penjagaan itu nantinya kita libatkan personil TNI/Polri, Pol PP, dan Dinas Perhubungan, guna untuk membatasi kerumunan dikawasan khusus sembalun maupun tempat lainnya dengan cara melakukan dile dan itu akan dimulai pada hari sabtu besok. Pangkasnya (STV-5)