Ayok Daftar, Kemenag Lotim Rekrut 172 Penyuluh Agama Islam Non PNS

1119

SELAPARANGTV.ID– Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur akan rekrut 172 Penyuluh Agama Islam Non PNS dilingkup kabupaten Lombok Timur, Selasa (10/12).

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur, H. Azharruddin menyampaikan Perekrutan penyuluhan Non PNS untuk bertugas ditiap desa untuk memberikan penerangan atau pencerahan kepada masyarakat antar umat beragama.

“Penyuluh Non PNS yang lama dan yang aktif memberikan laporan itu kita pakai lagi dan itu kita rekrut tanpa tes dan itu sebanyak 30% dan sisanya akan kita komfetisikan, dan itu sudah kita laksanakan minggu kemarin yang lokasinya di MAN 1 Lombok Timur, yang ikut daftar mengikuti tes tulis dan wawancara sebanyak 310 orang dan kita terima sekitar 70% biar kita gabungkan penyuluh yang lama dan baru kita terima nanti mencapai 100%. “ungkapnya

Dari 30% yang di pertahankan ini mereka yang aktif memberikan penerangan dan pencerahan antar umat beragama, dan aktif turun kelapangan yang sering kordinasi dengan KUA, Pemerintah Desa dan Kecamatan dan selalu memberikan bukti fisik seperti laporan.

“Penyuluh Agama Islam Non PNS yang kita rekrut ini, masa kerjanya 5 tahun, yang dulu hanya 3 tahun tapi saat ini kita perpanjang kontraknya menjadi 5 tahun” tutupnya, (Stv_5)