Wali Kota Mataram Dorong Pejabat Eselon III Ikut Lelang Jabatan

75

SELAPARANGTV. ID– Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mendorong pejabat eselon III untuk mengikuti lelang jabatan eselon II, yang saat ini telah dibuka oleh Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

“Pak wali memberikan semangat kepada semua pejabat eselon III yang sudah memenuhi syarat agar ikut berkompetisi melalui panitia seleksi lelang jabatan eselon II,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM Kota Mataram Baiq Nelly Kusumawati di Mataram, Senin.

Pernyataan itu dikemukakannya mengulang pernyataan Wali Kota Mataram ketika melakukan koordinasi terkait dengan kegiatan lelang jabatan eselon II Pemerintah Kota Mataram sebanyak lima jabatan.

Lima jabatan yang dilelang itu meliputi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan KB, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Pariwisata dan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Dalam pertemuan itu, sambung Nelly, wali kota meminta semua eselon III yang mampu dan memenuhi syarat untuk ikut serta dan menunjukan kemampuan mereka dan semua disemangati wali kota.

“Bagaimana saya bisa tahu kemampuan kalian kalau tidak ikut berkompetisi,” katanya mengulang pernyatan wali kota.

Lebih jauh Nelly mengatakan, seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kota Mataram tahun 2019, telah dibuka mulai tanggal 6 sampai 20 Desember 2019, yang menjadi tahapan penumuman sekaligus pendaftaran.

Selanjutnya, penetapan dan pengumuman hasil selaksi dilaksanakan tanggal 21 Desember 2019, lanjut tanggal 21 Desember 2019 dilaksanakan technical meeting dan penyerahan makalah.

Tahapan persentasi makalah dan wawancara intensif dijadwalkan pada 23-24 Desember 2019, kemudian seleksi kompetensi manajerial dan psikologi tanggal 26-27 Desember 2019.

Untuk tahapan rekam jejak atau pengalaman jabatan dilaksanakan mulai 20-27 Desember 2019, terakhir penetapan hasil kompetensi bidang, manajerial, dan psikologi tanggal 30 Desember 2019.

“Pada tanggal yang sama yakni 30 Desember 2019, juga menjadi tahapan penyerahan hasil seleksi kepada Wali Kota Mataram,” katanya. (Ant)