Antisipasi Hujan, DLHK Lotim Bersihkan Drainase Kota

186

SELAPRANGTV.ID- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Lombok Timur melakukan pembersihan sampah yang menumpuk disaluran drainase yang berada di Jalan Prof. M. Yamin Kota Selong, Kamis (05/12).

Kepala Seksi Kebersihan Saluran Air dan Sungai L. Abdul Kadir Jaelani mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan. Jika dibiarkan akan menyebabkan tersumbatnya aliran sungai yang berakibat pada melubernya air ke jalan dan rumah warga.

Sebanyak 60 personil diterjunkan untuk membersihkan sampah-sampah yang menumpuk serta pepohonan liar yang tumbuh disekitaran aliran drainase.

“Ada 60 personel dan 2 armada yang kita terjunkan agar cepat tuntas menjelang datangnya musim penghujan,” kata Jaelani.

Untuk menjaga kebersihan lingkungan bersama, pihaknya terus melakukan kerjasama dengan lurah untuk menghimbau warga agar tidak membuang sampah kembali ke aliran drainase. Serta menjaga kebersihan lingkungan setempat.

“Masalah sampah ini menjadi tanggung jawab bersama, jadi kita himbau masyarakat agar disiplin membuang sampah dengan ketentuan yang ada, tidak sembarang seperti ini,” pintanya.

Dia mengatakan, dimusim kemarau ini menyebabkan sampah menumpuk, juga karena adanya  pendangkalan pada drainase tersebut. Dengan adanya kegiatan ini sekiranya dapat mengurangi masalah sampah di wilayah Kota Selong. (STV-4)