Satpolpp Lotim Bongkar Baliho KadaLuarsa di Wilayah Perkotaan

124

SELAPARANGTV.ID- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lombok Timur mulai menertibkan poster, banner dan baliho yang sudah melewati batas waktu izin pemasangan, Selasa (03/12).

Kepala Satpol Kabupaten Lombok Timur Bq. Farida Apriani, S.Sos mengatakan, penertiban dilakukan terhadap poster yang dipasang pada papan reklame yang berada di jalan perkotaan karena melanggar keindahan dan melanggar keamanan berlalu lintas dimana poster atau iklan sudah melewati batas waktu pemasangan.

“Kita mulai rapikan dengan mencabut baliho di beberapa titik di seputaran jalan perkotaan yang sekiranya menggangu ketertiban umum dan kita lakukan secara bertahap,” Jelasnya

Sebagai eksekutor dalam hal ini Satpolpp sebelumnya sudah mendapat perintah dari Pemda terkait pembongkaran baliho yang sudah melewati batas waktu. Oleh karena itu, daripada masih tetap di pasang sekiranya dapat merusak keindahan, maka lebih baik di cabut.

“Kita berharap kepada Badan Perencanaan Daerah (Bapenda) dalam hal ini pengelola, agar sekiranya memberikan informasi kepada Satpolpp terkait baliho yang sudah melewati izin, sehingga tugas kami sebagai eksekutor melakukan patroli terhadap baliho tersebut,” katanya

Dikatannya, agar penertiban lebih efektif harusnya di cantumkan tanggal, bulan, dan tahun masa berlaku iklan, sehingga jika sudah lewat maka tentu baliho tersebut tidak ada artinya dan harus dicabut agar bisa di ganti yang baru. Dengan adanya pergantian tersebut bagian dari sumber potensi PAD Lombok Timur (STV_4)