Polisi Gagalkan Penadah Curanmor di Pelabuhan KP3 Khayangan

913

SELAPARANGTV.ID- Berdasarkan 3 Laporan polisi yang terjadi di tempat yang berbeda, salah satunya di Masjid Danger Masbagik serta di Dusun Beriri Jarak dan Dusun Kerumut.

Tim Reserse Brimob Polres Polres Lombok Timur bersama Anggota KP3 Khayangan berhasil menggagalkan 5 pelaku penadah curanmor di KP3 Khayangan saat hendak membawa barang curian menuju Pulau Sumbawa senin sekitar pukul 12.00 wita (02/12).

Kelima pelaku tersebut masing-masing bernama Murzan (37) warga Dusun Nenggung Barat Desa Paok Motong, Kecamatan Masbagik sebagai Penadah dan 4 lainnya merupakan joki bernama Subuh (58) dan Sa’ad (45) warga Desa Jurit, Ihsan (38) dan Nahwan (45) warga Desa Lendang Nangka.

Kasatreskrim Polres Lombok Timur AKP. I Made Yogi Purusa Utama mengatakan, Kelima pelaku ditangkap tanpa perlawanan di Pelabuhan Khayangan, Kabupaten Lombok Timur saat hendak menyeberangkan kendaraan tersebut ke pulau Sumbawa.

“Mereka semua tidak melakukan perlawanan saat petugas menangkapnya di Pelabuhan Khayangan Jelas Yogi

Dijelaskannya, pelaku penadah curanmor murzani menguasai 4 Unit Sepeda Motor hasil curian yang di dapat dari salah seorang rekannya dengan cara dibeli seharga Rp. 1.500.000 Per unitnya, Kemudian pelaku selanjutnya hendak menyeberangkan kendaraan curian tersebut ke Pulau Sumbawa dengan menyuruh 4 pelaku lainnya yang di beri imbalan senilai Rp. 300.000 per orang per unit ketika sampai ke sumbawa nantinya.

“Pelaku mengakui bahwa semua motor tersebut merupakan kendaraan curian,” Kata Yogi

Dari penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan 4
unit sepeda motor berbagai merek seperti Motor Honda Supra X 12, Motor Absolute Revo, Motor Honda Revo Warna Hitam dan Absolute Revo warna Hitam.

Namun saat dilakukan pengembangan terhadap pelaku utama pencurian inisial S, pertugas tidak menemukan pelaku, akan tetapi saat dilakukan penggeledahan terhadap Rumah pelaku yang berada di kecamatan Masbagik, petugas mendapati 1 Unit Sepeda Motor Honda Beat dengan kondisi Kunci Kontak Rusak dan tidak dilengkapi STNK dan BPKB yang diduga keras hasil Curian. Sepeda motor tersebut kemudian di amankan di Mako polres Lotim .

Saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan Proses hukum lebih lanjut (STV_4)