DAK Tahun 2020 Pada BPSP Dinas Pertanian Lotim Bertambah

218

SELAPARANGTV.ID- Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur memperoleh penambahan anggaran dana Dak pusat pada bidang prasarana dan sarana pertanian pada tahun 2020.

Terkait Dak bertambah Kepala BPSP L. Fathul Kasturi saat ditemui diruang kerjanya Senin (02/12) mengakui, bahwa pada tahun 2020 mendatang bidang PSP khusunya pada dana dak penugasan mengalami penambahan sekitar 2 milyar,

“Tahun ini kita mendapatkan 5,3 milyar dan tahun depan insyaallah kita mendapat 7, sekian dan Alhamdulillah sebagai reward kita dalam mensukseskan program pemerintah,”

Dirinya menjelaskan terkait adanya tambahan anggaran pihaknya saat itu sudah melaksanakan kegiatan workshop yang berlangsung di Bandung tentang rencana kegiatan penyelesaian anggaran tahun 2020 mendatang dan sudah di tanda tangani dan sekarang PPK dalam hal ini perencanaan sedang menindak lanjutinya.

Dengan penambahan tersebut tentunya tidak mengubah prioritas kegiatan dak tahun ini, namun tahun depan akan difokuskan pada pekerjaan Sumber Daya Air dan tidak membuat jalan kesehatan, hanya sumber sumber air dan peningkatan kapasitas upp di 20 kecamatan Lombok Timur.

Diakui Kasturi meskipun secara nasional dak turun dari 1,9 menjadi 1,5 namun khusus di Kabupaten Lombok Timur mendapat penambahan pada Dinas Pertanian.

“kita berhasil karena mungkin saja kebutuhan kita yang masih banyak dan secara Provinsi luas wilayah dan jumlah penduduk kita yang banyak sehingga bisa menjadi segala prioritas untuk menentukan suatu kegiatan,” katanya

Kegiatan ini nantinya akan di fokuskan pada Lombok bagian utara dan selatan untuk mbung ada 3 di Kecamatan Keruak, sumur dangkal ada 2 di Kecamatan Sakra Timur dan sumber air dangkal di 20 Kecamatan (STV_4)