Pemprov NTB Gelar Pameran Bertajuk ” Nuansa Tanpa Batas”

99

SELAPARANGTV.ID- Sejumlah produk unggulan UMKM NTB dipamerkan di Jakarta hari ini, Senin (02/12/2019). Kegiatan tersebut digagas Pemerintah Provinsi NTB bekerjasama dengan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), BI dan Bank NTB Syariah. Pameran bertajuk Gemilang NTB “Nuansa Tanpa Batas” berlangsung di Kantor Kementerian Perindustrian dan dilaksanakan hingga 6 Desembar 2019 mendatang.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj.sitti Rohmi Djalilah dan Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE. M. Sc hadir dalam kegiatan tersebut.

Pameran tersebut dibuka Wakil Ketua MPR RI, Syarif Hasan ditemani sejumlah pejabat kementerian dan lembaga Republik Indonesia. Termasuk Direktur Jendral industri kecil menengah dan aneka (IKMA), Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih.

Gati Wibawaningsih akan mendukung pengembangan Produk UMKM yang ada di NTB, khususnya produk kain tenun.

“Kita sebagai pemerintah harus mendukung dan harus dikembangkan. Kalau kita lihat di NTB itu, tidak ada daerah yang nggak punya tenun,” jalasnya saat diwawancara.

Ia menambahkan bahwa tahun depan akan digelar Industrial Muslim Fashion Exebition yang diharapkan akan diisi oleh tenunan asal NTB. Ke depan katanya akan dilakukan pembinaan SDM bagi masyarakat NTB yang akan mengembangkan tenun tersebut. Bahkan katanya akan diberikan peralatan untuk mendukung program tersebut.

“Saya harap, dari NTB mendominasilah kegiatan exebition tersebut,” katanya. (STV)