Wisata Menange Rambang Kembali Menelan Korban

2910

SELAPARANGTV.ID- wisata menange yang berada di Desa Surabaya Kecamatan Sakra Timur kembali menelan korban jiwa pada Minggu (01/12) sekitar pukul 17.30 wita dimana tahun sebelumnya juga pernah menelan korban jiwa.

Korban diketahui bernama Aris (15) seorang pelajar kelas 1 Mts, warga Dusun Montong Tangi timurm Desa Montong Tangi, Kecamatan Sakra timur.

Berdasarkan keterangan Polmas Montong tangi Bripka Hartawan bahwa korban ditemukan sudah tidak bernyawa setelah menyelam diwisata Menange Rambang,

Dijelaskannya kejadian terjadi pada hari minggu Sekitar Pukul 17.00 Wita bertempat di wisata Menange Rambang Dan Timuk Pekan Desa Surabaya Kec Sakra timur telah terjadi kecelakaan ( tenggelam ) yg menyebabkan satu korban meninggal dunia.

Saat itu sekitar Pkl 17.00 Wita Almarhumah bersama teman-temannya mendatangi Menange Rambang untuk mandi. Kemudian pada saat korban menyelam, korban tidak muncul kepermukaan, selanjutnya teman-teman korban mencari sambil minta bantuan pengunjung Menange yg lain.

Karena tidak kunjung ditemukan, maka sarankan untuk memanggil seorang mengku Menange Rambang Atas nama Rifin dari desa Surabaya. sekitar Pkl 17.30 Wita setelah mangku menange rambang tiba di lokasi, korbanpun ditemukan mengapung disekitar ujung jembatan yg dibangun oleh pok Darwis Surabaya. Saat diangkat, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Untuk memastikan korban sudah meninggal dunia lantas korban langsung dilarikan ke Puskesmas lepak namun pada saat sampai ke puskesmas korban diperiksa dan dinyatakan sudah tidak bernyawa lagi.

Sekitar Pukul 18.00 Wita, korban dijemput oleh keluarganya didampingi Polmas Montong tangi Bripka Hartawan dan diantar menggunakan Ambulans Puskesmas lepak. Korban saat ini disemayamkan di rumah Duka di dsn Montong tangi timur Desa Montong tangi Kecamatan Sakra timur.

Saat ini pihak keluarga ikhlas menerima kepergian korban dan pihak keluarga belum berniat untuk melaporkan kejadian ini ke jalur hukum. Untuk waktu pemakaman masih menunggu kesepakatan keluarga.

Sementara itu dikatakannya untuk mencegah kejadian tidak terulang kembali maka perlu sekiranya
untuk ditingkatkan keamanan diwisata Menangi Rambang (STV_4)