Otak Pelaku Pembakaran Mobil Dibekuk

1196

SELAPARANGTV.ID – Setelah menjadi buronan polisi beberapa minggu, Murtam alias Amaq Erna (60) warga Dusun Montong Kelelek, Desa Pene, Kec. Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, akhirnya dibekuk Tim Resmob Reskrim Polres Lotim.

Otak pelaku pembakaran mobil Suzuki Carry milik M. Fauzi warga Dusun Penendem, Desa Senyiur, Keruak itu, tak berkutik setelah polisi menggerebek tempat persembunyiannya, sekitar pukul. 03.30 Sabtu dinihari (30/11).

Amaq Erna merupakan dalang kasus pembakaran mobil yang disebut pelaku lainnya Rahmat alias Ranum (27) berdasar hasil pengembangan kepolisian 19 Nopember 2019 lalu.

Seperti yang diberitakan sebelumya pelaku yang berjumlah dua membakar 1 unit mobil Suzuki Carry milik korban yang terparkir di garasi rumah korban, pelaku mendatangi TKP menggunakan Sepeda motor dan membawa 1 jerigen bensin berisi 10 liter kemudian dituangkan ke mobil korban yang selanjutnya dibakar. Setelah api membesar pelaku meninggalkan TKP. Dari hasil interogasi setelah kedua pelaku tertangkap bahwa pelaku melakukan aksinya tersebut di suruh dan dibayar oleh seseorang yang identitasnya sudah tim kantongi dan posisi sudah di ketahui, dimana kedua pelaku di bayar untuk membakar kendaraan korban tersebut dengan uang sebesar Rp 5.000.000,-.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa
1 Unit Mobil Suzuki Carry 1.0 milik korban, satu buah jerigen yang sebagian sudah terbakar dan satu buah korek api

Catatan kepolisian Aktor intelektual yang menyuruh kedua pelaku untuk membakar dan merusak mobil korban dalam pengejaran polisi.

Sementara kedua pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Keruak guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (STV-4)