BERITA FOTO : Gubernur NTB Bersama Ketua HKTI Moeldoko Saksikan Tandatangan MOU Antara HKTI NTB dan PT. Shiriram Seed

410

SELAPARANG TV. ID– DPP Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Nusa Tenggara Barat menggelar penandatanganan kerjasama dengan PT Shriram Seed Indonesia dan launching benih jagung hibrida HKTI-1 di Kota Mataram, Sabtu, 30 November 2019.

Dalam acara tersebut hadir Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Dia juga menjabat Ketua Umum DPN HKTI. Hadir juga Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

Ketua DPP HKTI NTB, Rumaksi, mengatakan kerjasama HKTI NTB dan PT Shriram Seed Indonesia, karena perusahaan tersebut bersedia tranfer teknologi pada perusahaan yang ditunjuk HKTI nanti.

Rumaksi juga menyoroti nasib petani di NTB maupun di Indonesia. Isu soal petani hanya sering digunakan sebagai komoditas politik semata. Banyak orang bicara Kesejahteraan petani hanya saat pemilu.

“Nasib petani sangat menyedihkan selalu jadi isu jualan politik tapi manfaat belum sama sekali dirasakan petani. Selalu jadi korban kebijakan,” katanya.

Rumaksi yang juga menjadi Wakil Bupati Lombok Timur ini mengatakan banyak sekali benih palsu yang dijual pada petani, sehingga petani mengalami kerugian. Banyak pihak yang tidak peduli terhadap derita petani.