Eksekutor Pembakaran Mobil Ditangkap, Tersangka Utama Buron

438

SELAPARANGTV.ID- Eksekutor pembakaran atau pengerusakan mobil milik Muhammad Fauzi (45) warga Dusun Penedem, Desa Senyiur, Kecamatan Keruak beberapa waktu lalu akhirnya terungkap.
Tim Resmob Satreskrim Polres Lotim bersama anggota Polsek Keruak dan Polsek Jerowaru menangkap Rahmat alias Ranum (27) warga Dusun Trans Gubuk Baru, Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, sekitar pukul. 09.00 wita, Jum’at (29/11)
Rahmat merupakan satu dari dua tersangka yang saat ini ditetapkan melakukan tindak pidana pengerusakan dan pembakaran terhadap satu unit kendaraan roda 4 jenis suzuki carry. Sementara, salah satu pelaku lainnya yang diduga sebagai dalang atau otak pembakaran yang telah dikantongi identitasnya masih buron.

Berdasarkan Keterangan Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Reskrim AKP. I Made Yogi Purusa Utama, mengatakan, pelaku berhasil di tangkap dirumahnya tanpa perlawanan di Dusun Pengoros Desa Sekaroh .

“Dari pengakuannya dia dibayar oleh temannya pada saat melakukan penalaran pada malam itu,” Jelas Made Yogi.

Dijelaskannya, pelaku yang berjumlah dua orang melakukan pembakaran 1 unit mobil Suzuki Carry milik korban yang terparkir digarasi rumahnya. sembari membawa 1 jerigen berisi 10 liter bensin berboncengan menggunakan sepeda motor.

Pelaku kemudian menuangkannya ke mobil korban yang menyebabkan mobil korban terbakar, setelah api membesar pelaku kemudian meninggalkan TKP.
“Pelaku melakukan aksinya diajak dan dibayar oleh salah satu pelaku yang ikut malam itu dikarenakan rekan pelaku tersebut tersangkut dendam pribadi dengan korban,” jelasnya.

Adapun barang bukti pembakaran yang dilakukan pelaku yakni 1 unit mobil Suzuki Carry 1.0 milik korban.

Dari catatan polisi rekan pelaku yang sekaligus dalang atau aktor dari pembakaran tersebut masih dalam pengejaran petugas.

Sementara itu pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Keruak guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (STV-4)