Rayakan HGN Siswa SMA Perigi Do’a Bersama

179

SELAPARANGTV.ID- Perayaan Hari Guru Nasional setiap tanggal 25 November, memberikan inspirasi bagi para siswa. Tidak hanya diperingati di kota-kota, bahkan HGN dilaksanakan hingga ke pelosok desa.
Seperti yang dihajatkan oleh Siswa SMA Perigi, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur, Senin (25/11).

Para guru dan siswa menggelar do’a bersama dan mempersembahkan karya puisi yang dibacakan sejumlah siswa.

Salah satu pengurus OSIS SMA Perigi, Sahna handayani menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kepada guru.
“Karna guru-lah, kamu bisa membaca dan menulis. Mereka yang mengajar kami sekaligus kita anggap sebagai orang tua kami saat berada disekolah,” ucap Sagna Handayani.

Dikatakannya, jasa seorang guru sangatlah banyak. Sehingga guru pantas diberikan gelar pahlawan tanpa tanda jasa. Mereka dengan ikhlas membina, mendidik dan memberikan ilmu pengetahuannya kepada anak didiknya.

“Kita sebagai murid seharusnya patuh dan taat kepada beliau, karna tanpa mereka mungkin kita sebagai murid tidak bisa mendapatkan ilmu. Berkat ajaran mereka juga kita bisa mencapai cita-cita kami,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Perigi Asri Mardianto, mengaku terharu dengan respon siswa-siswi SMA Perigi dalam merayakan HGN. “Semua guru disini merasa terharu dengan partisipasi siswa ikut merayakan HGN,” jelasnya.

Ia juga berharap kepada semua anak didiknya untuk menjaga sikap dan adab kepada guru termasuk meningkatkan profesionalisme agar proses belajar berjalan dengan baik. (Stv-5)