Doorr !! Resedivis Curat Terkapar Usai Begal

112

SELAPARANGTV.ID –Timsus 3 C Polres Lotim Bersama Anggota Polsek Pringgabaya kembali membekuk seorang residivis pencurian dengan pemberatan (Curat) dan seorang penadah barang hasil curian, yang terjadi di 2 TKP diwilayah pringgabaya Sabtu sekitar pukul 05.30 wita (23/11).

Pelaku Supriadi alias Nyok (27) warga Dusun Dasan Bagek, Desa Prigi, Kecamatan Pringgabaya dan Munasib (40) Dusun Dasan Bagek, Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya merupakan penadah tempat pelaku menjual barang hasil curian.
Nyok akhirnya tak berkutik saat kaki kirinya dilumpuhkan dengan timah panas.

” Pelaku kami tangkap sesaat setelah kejadian pembegalan di Wilayah Tanjung Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur . Saat dilakukan penangkapan pelaku sempat kejar-kejaran dengan polisi yang masih menguasai sepeda motor milik korban. Sehingga petugas melakukan tindakan tegas dengan menembaknya hingga menembus betis kiri pelaku untuk memberikan efek jera terhadap pelaku. Selanjutnya pelaku saat ini berada di Polsek Pringgabaya, ” Jelas Kasat Reskrim Polres Lotim AKP. I Made Yogi Purusa Utama.

Aksi para pelaku yang diketahui berjumlah 2 orang ini melakukan aksinya pada malam hari. Dimana saat itu korban sedang tidur bersama anak-anak dan istrinya, sekitar pukul 02.00 wita. korban terbangun setelah mendengar suara pintu depan rumahnya terbuka. Kemudian korban keluar dari kamar tidur dan mengecek suara pintu tersebut. Nahas, korban langsung dianiaya oleh pelaku. Saat bersamaan satu orang pelaku lainnya menggeledah kamar istri korban dan mengancam menggunakan parang.

Usai melakukan aksinya pelaku kabur ke arah persawahan dengan membawa hasil curiannya.
Atas kejadian itu barang berharga korban berupa 1 Buah Hp Samsung J7, satu Buah Hp Oppo dan satu Buah Laptop merek samsung dibawa pelaku sehingga korban mengalami kerugian senilai Rp. 10.000.000.

Ditempat terpisah pelaku yjuga melakukan aksi kejahatan lainnya, keduanya mencegat korban yang sedang melintas dijalan Raya Seruni Mumbul. Kemudian pelaku menodong korban menggunakan Parang dan memaksa korban menyerahkan barang berharganya. Setelah itu pelaku membawa kabur barang berharga milik korban berupa 1 Unit Sepeda Motor dan Hp ViVo Y93.

Saat dilakukan introgasi pelaku mengakui juga pernah melakukan aksi pencurian dibeberapa TKP. Dari catatan kepolisian, pelaku Nyok merupakan residivis terhadap kasus yang sama dan baru beberapa bulan keluar dari Rumah Tahanan Selong. Sementara rekan pelaku masih dalam pengejaran yang identitasnya sudah diketahui petugas.

Berikut barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku 1 unit HP Oppo, 1 unit HP VIVO, 1 buah laptop,1 unit sepeda motor, 1 bilah parang dan 2 pucuk senapan rakitan Spritus digunakan saat beraksi .

Atas perbuatannya, pelaku terancam penjara maksimal tujuh tahun. Ia disangkakan dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (STV-4)