Selaparang TV Raih Tiga Penghargaan Anugerah Penyiaran KPID

89

SELAPARANGTV.CO -Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Selaparang Televisi berhasil meraih Tiga Trofi dari tiga kategori berbeda dalam acara penganugerah penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTB yang dihelat Minggu malam, (17/11) di Lombok Raya Hotel, Mataram.
Ketiga kategori terbaik yang berhasil diraih diantaranya, Program Berita Televisi (Jendela Selaparang), ILM sebagai TV terbaik dan program Cerita Dari Desa (CDD) terbaik kedua Anugrah Jurnalistik NTB Gemilang.

Selaparang Televisi Lombok Timur berhasil menyisihkan sejumlah lembaga penyiaran lainnya yang cukup diperhitungkan di wilayah NTB.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah menegaskan bahwa dalam menjaga suasana NTB di era sekarang ini tidak mudah. Apalagi dengan berkembangnya Teknologi Informasi (TI) yang cukup pesat. Sehingga memunculkan tiga tantangan besar yang harus dihadapi. Diantaranya, era pasca kebenaran (post truth), era disrupsi, serta kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Disebutkan Wagub NTB, ketiga tantangan itu memiliki keterkaitan langsung dengan dunia penyiaran, baik audio maupun audio visual.

“Harapan kami, radio dan televisi menjadi instrumen penting dalam memajukan daerah kita tercinta NTB,” jelas Wagub NTB itu.

Pada acara Penganugerahan Penyiaran KPID NTB 2019, dihadiri oleh semua insan jurnalis se NTB. (STV)