Tiga Pengedar Sabu Asal Masbagik Diciduk Tim Buser Narkoba

210

SELAPARANGTV.CO- Anggota opsnal Satresnarkoba Polres Lombok Timur dibantu unit Reskrim Polsek Masbagik, Lombok Timur, berhasil menangkap tiga pelaku pengedar sekaligus pengguna Narkotika jenis Sabu pada Kamis pukul. 08.45 wita, (14/11) di rumah salah satu tersangka, Roni asal Dusun Montong Teler, Desa Montong Dao, Kecamatan Masbagik.

Zahroni alias Roni (31) warga Desa Montong Dao sementara Sopyan Hadi alias Yan (28) warga Desa Danger dan Alwan (40) warga Desa Karang Anyar, merupakan pelaku yang sudah lama diincar polisi.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Narkoba Iptu. Surya Irawa, SH membenarkan bahwa Tim yang dipimpinnya berhasil menangkap para pelaku pengedar Sabu
berdasarkan informasi masyarakat yang merasa resah dengan aktivitas mereka. Ketiga pelaku kerap bertransaksi atau menawarkan sabu dirumahnya sehingga masyarakat melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib untuk segera ditangkap.

“Kita menangkap mereka ditempat yang berbeda atas laporan dari masyarakat, ” Kata Surya.

Surya menjelaskan, setelah dilakukan penangkapan terhadap dua tersangka yakni Zamroni dan Yan, petugas kemudian menghadirkan 2 orang saksi pada saat melakukan penggeledahan badan dirumahnya Zamroni.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni 1 poket kristal bening jenis sabu dengan berat bruto 2 gram,1 buah tabung kaca,1 buah pipet,1 buah bong, 1 buah korek api gas dan uang sejumlah Rp.500.000,00.

Masih kata Surya, kemudian tim melakukan pengembangan ke rumah Alwan dan berhasil menemukan 7 poket kristal bening jenis sabu dengan berat bruto 5,11 gram yang di temukan di dalam kamar yang ditaruh di dalam tas pinggang berikut barang bukti lainnya, yakni 2 buah timbangan digital, 1 bungkus besar klip kosong,1 buah tabung kaca,1 buah korek api gas,1 buah skop plastik,1 buah pipet dan uang sejumlah Rp.7.700.000.

Dia menegaskan, dengan terungkapnya para bandar sabu di wilayah Masbagik, sekiranya dapat menekan peredaran sabu dikalangan masyarakat. Ia juga juga mengimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan kegiatan atau transaksi yang mencurigakan agar secepatnya bisa ditangani oleh petugas kepolisian.

Sementara ketiga tersangka beserta barang bukti diamankan di kantor Sat Resnarkoba Polres Lotim guna proses penyelidikan lebih lanjut. (STV-4)