Warga Bagik Payung Geger, Sesosok Jasad Bayi Ditemukan di Kebun

45

SELAPARANGTV.CO Masyarakat Dusun Karang Baru, Desa Bagik Payung Timur,. Kecamatan Suralaga, Lombok Timur, dihebohkan dengan penemuan jasad sesosok bayi disebuah kebun milik warga Jumat pagi, sekitar pukul. 07.08 wita, (15/11).

Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan salah seorang warga setempat, Amaq Ahyar, saat hendak pergi mencabut rumput ke kebun.

Ahyar menuturkan saat berjalan ia melihat kain yang terbungkus rapi. Merasa penasaran, ia lalu membuka kain tersebut.

“Saya terkejut ketika membuka bungkusan kain ternyata sesosok bayi permpuan yang sudah dalam keadaan tidak bernyawa lengkap dengan ari-arinya,” tutur Ahyar.

Masih kata Ahyar, penemuan mayat bayi langsung ia laporkan ke aparat dusun setempat.

Mendengar informasi tersebut, warga berdatangan ke Tempat Kejadian Perkara ( TKP ) lalu mayat bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Kerongkong untuk menjalani visum.

Salah seorang petugas medis Puskesmas Kerongkong, dr. Nurul Ahyani, mengatakan bahwa bayi tersebut diperkirakan lahir kurang dari 6 jam dengan berat 1.8 kilo gram.
“Aterm bayi sudah cukup bulan. Tetapi, apakah bayi itu meninggalnya di dalam kandungan atau setelah lahir, kami belum mengetahuinya. Ketika diperiksa bersama perawat, bayi ini dalam kondisi tidak kaku dan biru – biru,” paparnya.

Untuk mengetahui lebih detail penyebab kematian bayi malang tak berdosa itu, Puskesmas Kerongkong akan membawanya ke RSUD Selong untuk diautopsi. (STV-5)