Ketua Bawaslu Lotim : Masyarakat Diminta Peduli Terhadap Proses Pemilu

68

SELAPARANGTV.CO –Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif mengawasi jalannya proses demokrasi.

Penegasan itu disampaikan Ketua Bawaslu Lombok Timur, Retno Sirnopati, ketika membuka kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif melalui pendekatan kebudayaan dan kearifan lokal, yang digelar di kantor Sekretariat Bawaslu Lotim , Kamis (14/11/2019).

“‎Kegiatan yang kita laksanakan ini untuk mengajak masyarakat ikut berperan aktif mengawasi jalannya proses demokrasi,” kata Retno Sirnopati.

Bertema ‘Pengawasan Partisipatif Berbasis Kebudayaan dan Kearifan Lokal’ tahun 2019, Retno meminta agar masyarakat bisa terlibat langsung dalam melakukan pengawasan demokrasi, terutama pada Pemilu-pemilu yang akan datang,.

Dalam kesempatan itu pula, Bawaslu Lombok Timur menyepakati menandatangani perjanjian kerjasama dengan Sanggar seni setempat untuk dibina.

“Karena sesuai dengan moto kita, bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu kita tegakan keadilan pemilu, semua elemen masyarakat bisa terjun dalam proses pengawasan,” tegasnya.

Dia menyatakan bahwa semua masyarakat bisa peduli dan ikut serta mau melakukan pengawasan. Banyak pula yang tidak peduli dan acuh tak acuh terhadap pengawasan jalannya pemilu. (STV)