Puskesmas Jerowaru Wujudkan Program Bebas Stunting

77

SELAPARANGTV.CO- Kepala Puskesmas Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, Lalu Syamsul Bahri Yusuf, menekankan, agar masyakarat mampu menjaga pola hidup sehat.
Sehingga, terhindar dan bebas dari pertumbuhan lambat ( stunting ) yang merupakan bagian dari program pemerintah Kabupaten Lombok Timur.
Syamsul Bahri Yusuf juga akan terus melakukan penyuluhan terhadap masyarakat, termasuk menginformasikan gejala-gejala penyakit lainnya .

Dikatakannya, pihaknya juga akan terus mengupayakan dalam menjaga dan merawat kesehatan masyarakat, termasuk ibu hamil sejak masih dalam kandungan hingga bayi lahir.

“Sehingga penting sekali para petugas kesehatan memberikan dampingan agar bayi-bayi didalam kandungan nantinya ketika dilahirkan dalam kondisi sehat dan cerdas,” ujarnya.

Pihak Puskesmas juga membentuk ‘Tim Kawan Sehati’ yang terdiri dari beberapa unsur seperti tokoh agama, masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan.

Menjaga dan merawat kesehatan bayi sama artinya menjaga bangsa dan tanah air. Karena bayi-bayi yang akan dlahirkan merupakan aset negara untuk generasi bangsa dimasa mendatang. ( STV_4)