TGB : Tingkatkan Kualitas Belajar Santri

101

SELAPARANGTV.CO –TGKH. Muhammad Zainul Majdi berpesan kepada para santri dan santriwati untuk lebih meningkatkan diri dalam proses belajar di pesantren.
Selain itu, ia meminta agar mengikuti adab dan tata cara Nabi Muhammad SAW.

Hal itu diungkapkan Ketua Tanfidziah Pancor TGKH. Muhammad Zainul Majdi saat menyampaikan pengarahannya dihadapan para santri dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di GOR Pondok pesantren YPH PPD NW Pancor, Rabu (13/11).

Adab dan tata cara Rasulullah tambahnya, diikuti oleh sahabatnya termasuk dalam proses pembelajaran.

“Cara Nabi Muhammad SAW harus kita ikuti salah satunya seperti di pondok pesantren ini,” ujarnya.

Selain itu, kata TGB, pentingnya para santri dan santriwati punya kompetensi tinggi dan kemampuan untuk bersaing dalam dunia global baik dalam penguasaan ilmu agama, agar bisa berdakwah sampai keluar daerah.

TGB juga mengingatkan agar para santri yang menempuh ilmu pendidikan di pondok pesantren untuk tidak berfikir negatif, karna belajar di pondok pesantren ini banyak tantangan yang dihadapi.

“Harus dijadikan sebagai proses dalam menuntut ilmu, dan ia berharap kepada anak anak ma’had harus bisa menjadi pendakwah diluar daerah, dan harus bersiap mengamalkan ilmunya dimasyarakat baik didaerahnya maupun diluar daerah,” pesannya. (Stv_5)