Banten, Selaparangtv.co – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto, diserang oleh dua orang tak dikenal saat menghadiri sebuah acara di Pandeglang Banten hari ini (10/10). Dua pelaku penyerangan tersebut diketahui berjenis kelamin satu orang laki laki dan satu orang perempuan.

Wiranto diserang sesaat setelah turun dari kendaraan yang membawa mantan ajudan Presiden H. M. Soeharto tersebut. Wiranto kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit di wilayah setempat untuk mendapat perawatan medis. Dalam penyerangan tersebut, seorang anggota kepolisian juga turut terluka. 

Detik detik penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto (sumber: istimewa)

Karo Penmas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo pada keterangan persnya menyatakan bahwa Menkopolhukam Wiranto dikabarkan menderita luka di bagian perutnya. “Pak Wiranto terluka bagian tubuh depan sementara Kapolsek Menes terkena perut hingga menembus punggung. Penyerangan diduga oleh S-A laki-laki dan S-P perempuan, keterkaitan pelaku masih didalami” jelasnya. 

Karo Penmas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo
Foto para pelaku penyerangan Menkopolhukam Wiranto yang saat ini sudah diamankan oleh pihak kepolisian (sumber: istimewa)

Saat ini ke dua pelaku telah diamankan oleh pihak berwajib untuk dilakukan proses hukum. (BAPEX)