Residivis Penebus Kendaraan Curanmor Asal Sawing di Tangkap Polisi

7352

SELAPARANGTV.CO- Keluar masuk bui nyatanya tidak membuat pelaku insyaf, buktinya meskipun sering kali keluar masuk bui pelaku masih saja tetap melakukan tindak kejahatan.

Berdasarkan keterangan Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Reskrim, AKP I Made Yogi Purusa Utama membenarkan bahwa TIMSUS 3C POLRES LOTIM bersama Polsek Kota Selonga telah menangkap 1 orang Residivis Penebusan kendaraan hasil curian sekaligus pelaku penipuan penggelapan yang terjadi di beberapa TKP di wilayah Hukum Polres Lotim dan cukup meresahkan warga.

“Kita mengamankan pelaku inisial RN (35), Lingkungan Sawing, Kelurahan Majidi, Kec. Selong atas kasus penipuan penggelapan curanmor jum’at (30/8) sekitar pukul 17.30 wita,” Katanya

Namun saat dilakukan penangkapan pelaku kabur ke areal persawahan dan meneriaki petugas dengan kata kata provokasi sehingga terjadi kejar-kejaran antara petugas dan pelaku hingga pelaku tertangkap di sawah belakang rumahnya beserta baramg bukti 1 unit hp.

Pengungkapan kasus ini, berawal dari laporan korban, dimana kejadian bermula pada minggu malam (23/6) lalu, sekitar pukul 22.00. Saat itu korban bersama tersangka menonton acara janggeran di Dusun Mandik, Desa Gelanggang Kec. Sakra Timur selang beberapa menit pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan menemui temannya namun hingga acara selesai pelaku tidak balik ke acara tersebut dan tidak mengembalikan sepeda motor korban.

Setelah 1 minggu pelaku membawa sepeda motor korban, pelaku kemudian menghubungi korban dan meminta sejumlah uang tebusan dan korban menuruti perintah pelaku dengan memberikan sejumlah uang.

” Akan tetapi setelah diberikan uang tebusan pelaku malah tidak mengembalikan sepeda motor yang sudah dijanjikan kepda korban, modus tersebut sering kali dilakukan oleh lelaki pengangguran ini untuk mendapatkan sejumlah uang agar bisa membeli narkotika jenis sabu,” jelas Yogi

Setelah dilakukan introgasi dan gelar perkara pelaku mengakui perbuatannya dengan meminta penebusan kepada korban Tindak Pidana Curanmor sebanyak 20 korban yang terjadi di wilayah Pancor dan Dasan Lekong Kabupaten Lotim modus pelaku yakni mendatangi para korba curanmor yang diketahuinya dengan meminta uang tebusan.

Sampai saat ini para korban terus berdatangan melaporkan tindak pidana yang dilakukan pelaku dengan modus yang sama.

Kini petugas masih melakukan pengembangan kasus ini dan akan menyelidiki lebih dalam, apakah pelaku ini merupakan jaringan sindikat curanmor.

Saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan Proses hukum lebih lanjut. (STV_4)